Wednesday, April 06, 2011

Nendoroid 129: Hatsune Miku Absolute HMO Edition

Kali ini, gw bakal me-review Nendoroid terbaru gw yang dateng hari Minggu kemarin. Yup, HMO Miku!


Nah, bisa diliat kan kalo boksnya Miku yang satu ini meriah banget? Gw pribadi suka sama desain boksnya, warna ijo yang dipake ga bikin sakit mata kok, malah ada kesan ceria. Desain boksnya sendiri sama kayak seri Vocaloid lainnya, ada kotak-kotak garis putih sebagai latar. Boks Miku yang ini juga penuh sama berbagai pose HMO, saking penuhnya sampe ga ada tempat buat "mengintip" Nendoroid dari samping layaknya boks kebanyakan.

 Banyak aksesoris!

 Sedikit petunjuk buat Miku XD

Stiker muka buat Rin/Len, sayang gw ga punya mereka berdua T_T

Nah, kali ini Good Smile Company ga pelit kasih aksesoris, bejibun gitu. Ada 2 set keyboard, 1 set drum, 1 rekorder, 1 megaphone, 2 daun bawang, 1 kacamata, sepasang headphone (yang ada kabelnya itu), plus 2 face plate tambahan dan 2 pasang tangan.


Nah, sekarang kita tengok dulu si Miku satu ini. Mulai dari cat n detail dulu deh. Cat keseluruhannya ok, catnya gaya solid, di bagian rambut ada gradasi ijo keabu-abuan. Catnya ga ada yang bleber, termasuk ke bagian-bagian kecil kayak headphone dan aksesoris lain juga dicat dengan rapi. Contohnya daun bawangnya, detail banget sampe di ujungnya agak kecoklatan, mungkin maksudnya akarnya kali ya. Secara detail juga bagus, meski gw berasa agak aneh kenapa headphone Miku baik yang default dan yang tambahan, bagian sampingnya abu-abu semua, ga ada warna merah kayak di Nendo yang biasanya.

Sekedar info, rok belakangnya lebih pendek dari depannya =P

Btw, pada liat kan ada lubang di punggungnya Miku? Yup, itu lubang buat stand-nya. Model stand buat Miku kali ini mirip-mirip sama stand BRS (yang kayaknya ngikutin stand figma) jadinya ada lubang di belakang buat nancepin stand-nya. Btw, stand-nya Miku aga susah dipasang ke bodinya karena kehalangan rambut di bagian belakang. Saran gw sih supaya gampang, atur pose dulu, pasang bodinya, baru pasang kepalanya supaya ga ribet. Btw, sebenernya sih Miku sendiri cukup seimbang pake rambutnya, malah lebih gampang kalo pake rambutnya aja. Oiya, berhubung Nendo ini masuk kategori full action kayak Saber, joint-nya banyak jadi bisa digerakkin lebih leluasa dari Nendoroid biasanya. Bisa liat kan di tangan n kakinya banyak joint?

 Stand Miku

Miku berdiri tanpa stand ^^

 Miku dengan drum, nabuh drumnya pake daun bawang!

 Miku!!!!!

Nah, ini pake stand-nya karena rambutnya buat main keyboard XD

Semua aksesoris yang dikasih bisa dipake, tapi ada masalah sama rekorder yang terlalu gede buat tangan Miku mana pun. Sebenernya sih bisa kalo mau sabar ganti tangan tapi masalahnya ganti tangannya susah. Waktu mau diganti ke tangan biasa (bukan yang ketutup), sambungannya kendor banget, alhasil tangan yang udah dipasang lepas melulu. Intinya sih, Miku bisa pake itu, tapi harus sabar.

Kesimpulannya, Nendoroid yang satu ini emang ok banget, terutama buat penggemar Vocaloid, khususnya Miku. Aksesoris yang dikasih banyak jadi ga bosen waktu mainnya. Cat dan detail juga ok ditambah sama ekspresi Miku yang imut-imut.
Sayangnya, meski banyak joint, banyak juga joint yang terlalu kendor, misalnya yang di tangan dan rambut sebelah kiri jadinya agak repot kalo mau ngatur tangan. Kaki sih ga masalah. Yang jadi nilai minus lagi, agak repot kalo mau ganti muka karena begitu bagian rambut ditarik, headphone-nya ikutan copot, jadi kalo mau ganti muka ya harus sabar benahin lagi headphone itu ke tempat semula, belum lagi masalah pasang stand yang agak ribet.

Tapi secara keseluruhan, gw puas sama Nendoroid yang satu ini dan ga merasa rugi beli seharga IDR 490.000 (udah termasuk ongkir), kalo harga aslinya 4000 yen atau sekitar IDR 400.000. Ga rugi sih, mengingat banyak aksesoris dan joint. Sepadan juga buat detailnya yang ok.
Foto lainnya XD

 BRS tampak agak canggung pegang keyboard XD
Tako Luka vokalisnya? XD

Love is War?

No comments:

Post a Comment