Navigation

Sunday, March 20, 2011

figma Kagamine Rin/Len!

Akhirnya, kemarin paket berisi figma Kagamine Rin/Len dan Nendoroid Ryougi Shiki tiba juga di rumah gw! ^^
Kali ini nyampenya beres, lagi itu pas beli Nendoroid Luka, nyampenya malah mendarat dulu di rumah sebelah T_T

Penampakan pas dateng

Welcome home! ^^

Btw, karena gw ambil fotonya kepisah, kali ini gw bahas soal si kembar kuning dulu aja ya ^^; (btw, gw cuma pake kamera hp-nya Onyet, maklum kalo gambarnya ga yahud)
Mari kita tengok boksnya.....

figma 19 & 20: Kagamine Rin & Len

 Bagian dalam boks

Sedikit instruksi untuk masang alat musik Len

Nah, gw akuin kalo kali ini Good Smile Company n Max Factory ga adil sama sekali. Liat kan boksnya yang minimalis plus minim aksesoris pula? Face plate juga cuma dikasih 2, 1 udah terpasang. Selebihnya ya kayak figma lainnya, figma stand, figma bag, dan 8 tangan buat gonta-ganti. Tapi tangan ekstranya Len dilebihin 1, jadi 9. Padahal harga yang dipatok sama kayak harga figma rata-rata: 2800 yen satunya. Bandingin aja sama figma Miku, harga sama tapi Miku masih dapet daun bawang sebagai character item-nya.

Nah, gw juga ambil beberapa foto Rin:




Gw akuin, ga banyak ambil foto karena lagi rada males n ga ada kamera yahud, gomenne..... m(_ _)m
Btw, balik ke figma. Secara keseluruhan sih ok. Stand-nya ga susah buat ditancepin, Rin juga bisa pose ini-itu, intinya stabil dah, bisa berdiri tanpa bantuan stand juga. Tapi tentu aja kalo ada stand berdirinya lebih pakem, tapi tanpa stand posenya bisa lebih variatif
Keseluruhan bodi tentu aja dari PVC. beberapa bagian kayak dasi dan baju bagian belakang dari soft PVC. figma hole-nya ketutup sama bagian baju dari soft PVC ini. Bagian depan juga berasa lembut.

Jeleknya, cat buat si kembar ga gitu ok menurut gw. Ada scratch di bagian kepala, finishing headphone juga ga gitu rapi. Secara keseluruhan masih ok, tapi begitu diperhatiin bener-bener, agak kacau di bagian cat. Len juga sama, ga rapi di bagian cat.

Nah, foto-foto Len lebih dikit, ntar gw jelasin kenapa...


Foto yang ini ga gw pasang ke stand loh ^^

Sama kayak Rin, Len juga rada jelek di bagian cat. Yang bagus malah cat bagian alat muskinya. Detail alat musiknya ok banget. Btw, kalo diperhatiin warna baju Rin n Len rada beda. Warna baju Rin lebih abu-abu, kalo Len item. Gw ga tau kenapa bisa dibedain begini, seinget gw ilustrasi dari KEI, warna bajunya sih sama. Yang sama kayak Rin lagi, bagian dasi n belakang baju pake soft PVC, bagian baju Len juga kayaknya dari soft PVC, karena pas gw pegang rasanya empuk.

Alasan kenapa gw ga ambil gambar Len yang banyak ada 2. Satu, Len entah kenapa lebih susah buat dipasang ke stand. Gw kesulitan buat pasang stand ke figma hole di punggungnya, alot banget dah. Entah tangan gw yang gembel atau apa. Terus, buat masang alat musiknya juga butuh perjuangan. Alat musiknya kan dikasih semacem tali elastis, tapi lubang buat nancepinnya kecil banget, butuh kesabaran buat itu. Makanya abis kepasang, ga gw lepas lagi. Kedua, rambutnya Len itu tajemnya amit-amitan, gw (lagi-lagi) kesulitan ganti face plate-nya, harus pelan-pelan n ati-ati, awas ketusuk rambut T_T

Nah, ini 2 foto lainnya =P


Vocaloid group. Sabar ya, Miku-nya nanti ^^; (itu pun Miku yang Append, bukan yang biasa T_T)

Nah, kesimpulannya, figma Rin/Len bisa dibilang lumayan ok, minus di bagian cat, finishing, dan minim aksesoris. Khusus buat Len, minus di ketajaman rambut. Kalo buat pose jelas mereka menang dari Luka karena pake celana n itu berarti lebih bebas gerak =P
Soal puas ga puas, balik lagi ke masing-masing orang sih. Buat maniak Kagamine Rin/Len macem gw, tentu aja puas-puas aja sama figma ini meski gw akuin gw beli kemahalan. Harga retail-nya 2800 yen (sekitar IDR 280.000 ~ IDR 300.000) tapi gw beli IDR 450.000 untuk satunya. Tapi berhubung udah suka ya apa boleh buat. Tadinya gw mau beli Rin aja, tapi ga tega kalo harus misahin mereka berdua ^^;

Ok, sekian bahasan gw soal figma Kagamine Twins! ^^

PS: harus rada ekstra hati-hati pas main sama Len, sekedar update, pas gw mainin bagian pahanya copot. Beneran, copot. Gw sempet panik, tapi untungnya gw masih bisa masang itu lagi T_T

No comments:

Post a Comment