Navigation

Wednesday, June 16, 2010

Gelar Jepang 2010


Tanggal 6 kemaren gw bareng sama Onyet n Shashie-san (temennya Onyet) jalan-jalan ke Gelar Jepang di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) UI, Depok. Tadinya sih gw tau ada acara kayak begini dari Helen (mama ane kalo di sekolahan). Si mama nge-tag poster Gelar Jepang di fb n gw tertarik, tapi ga kepikiran buat pergi. Tapi sehari sebelum pergi Shashie-san ngajakin. Gw n Onyet langsung setuju buat pergi =)

Kita berangkat ke Depok naik kereta ekonomi dari Stasiun Tebet. Rencana awalnya sih mau naik dari Stasiun Jainegara deket rumah gw, tapi ternyata ga ada kereta jurusan Depok. Kalo mau mesti muter dulu ke Stasiun Jakarta-Kota n makan waktu lama. Udah salah stasiun, kita bertiga pake acara ketinggalan kereta pula =.=" Mana satpam stasiunnya telat kasih tau kalo kereta yang ke Bogor itu lewat Depok, walhasil kita bertiga cuma bengong dan ga punya pilihan kecuali nunggu kereta selanjutnya. Perjalanan ke Depok ternyata capek juga, saking ga dapet tempat duduk jadi berdiri sepanjang perjalanan. Belom lagi ada pengamen n tukang minta-minta. Parahnya gw juga sempet kena grepe mbak-mbak yang minta duit T_T
Si Onyet n Shashie-san malah ngobrol soal keuntungan kalko mereka jadi bos pengemis =.="
Untungnya emang lumayan sih = 3=

Belum cukup sampe situ, pas mau turun kita bertiga KELEWATAN 1 STASIUN. Tadinya kita bertiga cengo lagi, tapi untung aja UI Depok tu luas banget jadinya stasiun berikutnya juga masih termasuk wilayah UI, kalo ga, entah gimana idup gw =.="
Pas nyampe gw n Onyet langsung menganjing n mengonyet buta buat nyerbu stand-stand yang ada. Gw langsung nyamber majalah Animonster, mumpung murah XD
Shashie-san juga ikut nyerbu stand komik n majalah n dengan sukses beli 3 majalah manga yang asli dari Jepang =D Gw tadinya mau beli, tapi pas liat pake b. Jepang, gw mengurungkan niat karena ga bisa nerjemahinnya =///=
Habis dari situ, kita liat-liat yang lain. Kebanyakan jual merchandise anime, tapi ada juga yang jual baju. Dengan bohay, gw n Shashie-san cuma bisa ngeliatin karena lagi boke T_T Mana ada kaos gambar Miku n Rin, terus figma Miku, figur Ryougi Shiki yang chibi, kalung Bleach, dll.... T_T
Berhubung boke, akhirnya gw cuma beli nendoroido Vocaloid, tapi kayaknya yang gw beli itu palsu, jadi gw harus nabung beli yang asli DX
Sial, sial....

Berhubung dompet kita udah kempes, akhirnya kita ngeliat-ngeliat yang pada cosplay. Gw paling demen sama orang yang cosplay Madame Red dari Kuroshitsuji. Orangnya sih ga gitu cakep, tapi auranya pas buat bawain karakter Madame Red =D
Ada juga anak kecil yang cosplay Luffy dari One Piece n topinya dibuat dari topi pramuka buat penggalang XD
Trus ada juga yang cosplay Rin n Len versi Magnet, saking niatnya sampe rela lehernya dirante =.="
Belom lagi yang cosplay Cooking Master Boy bawa-bawa panci XD
Cosplay-nya lumayanlah ^^
Selain cosplay banyak juga yang pake Lolita Fashion XDDDDD Rasanya gw ngiler liat baju-bajunya, mana banyak juga yang pake seifuku T_T

Abis liat-liat, kita makan bentar. Gw n Shashie-san beli sushi n si Onyet beli takoyaki. Berhubung di luar pengunjungnya udah berjubel n jadi panas, kita makan sambil ngobrol di dalem gedung (lupa nama gedungnya). Di dalem situ lebih adem daripada di luar =D
Abis itu keluar n liat-liat lagi terus duduk-duduk sambil ngobrol lagi.

Berhubung udah mulai sore n ga punya duit akhirnya kita pulang. Tadinya sih gw kepengen liat mikoshi diarak, tapi kayaknya malem, jadi ga sempet T_T

Sialnya lagi, pas pulang gw ketemu sama mbak-mbak tukang grepe tadi pagi =.="

Begitu nyampe rumah, gw langsung bertekad buat nabung demi kesejahteraan taun depan XDDD

No comments:

Post a Comment