Navigation

Thursday, April 21, 2011

Sylvanian Families

Jujur aja, gw sebenernya baru denger soal Sylvanian Families (atau Sylvanian aja biar singkat) akhir-akhir ini. Sylvanian itu ternyata berasal dari video game taun 1985 buatan perusahaan Jepang Epoch. Video game untuk platform game boy color ini terus merambah dunia televisi (baik di barat dan Jepang sendiri) dan mainan (boneka Sylvanian/figur dan rumah-rumahan beserta perabotnya). Karakter dalam Sylvanian ini bentuknya hewan-hewan imut semacem beruang, kelinci, monyet, tikus, dll. Yang jelas bukan cuma anak kecil aja yang bisa kepincut, bahkan gw yang udah bangkotan aja kepincut XD





Nah, gw pertama kali tau ini gara-gara di kalangan penggemar Nendoroid, banyak juga yang koleksi perabot dari Sylvanian buat mainan bareng Nendoroid. Kebetulan, ukurannya juga pas. Sebenernya gw juga tertarik buat koleksi, lucu-lucu soalnya, tapi gw terhalang sama harganya yang lumayan mahal dan gw belum ketemu yang jual. Seinget gw sih ini pernah masuk juga di Indonesia, waktu Hamtaro masuk dan booming di sini, cuma sekarang agak susah ya. Nanti rencananya gw mau coba cek ke mall dulu, siapa tau untung ^^




Cuma kalo mau beli emang harus siapin dompet sih, paling ga harganya sekitar IDR 300.000 buat 1 set, sementara kalo rumahnya lebih mahal lagi, bisa IDR 1.350.000 atau malah lebih, kan belum ongkir (gw liat di situs UK-nya, pake Poundsterling).

Gw juga mau game-nya, sayangnya game boy color jaman sekarang udah susah dicari karena udah kalah sama NDS atau PSP. Gw udah cek, kayaknya game ini ga masuk NDS ya? Kalo gw salah tolong kasih tau ya >.<

Btw, soal info Sylvanian, klik aja di sini (dari Wikipedia), dan klik di sini untuk ke situs UK-nya ^^

2 comments:

  1. kalau berminat sama produk" sylvanian, sy jual online sis, bisa via bb
    21c054d1
    atau no hp sy 081803967601
    atau alamat fb : sylvanian.families@yahoo.co.id

    thanks

    ReplyDelete
  2. Di transmart punya berbagai macam koleksi dari sylvanian ini kak ☺

    ReplyDelete