Saturday, March 12, 2011

I'm Sure Japan Will Recover Soon

Yak, seperti yang udah jadi berita, Jepang kemarin, Jumat, 11 Maret 2011 kembali dilanda gempa. Kali ini gempanya termasuk yang paling gede sejak 10-20 tahun terakhir, ga tanggung-tanggung, 8.9 SR plus tsunami. Berhubung gempanya berpusat di Honshu, otomatis daerah Tokyo, Sendai, dan Chiba kena efeknya juga. Gw sendiri baru pertama kali tau berita ini pas buka Twitter kemarin. Yang gw dapet dari Twitter, JR udah pada ga bisa gerak, kapal-kapal di pelabuhan Sendai kebakaran, ada juga yang bilang bagian atas Tokyo Tower agak rusak (katanya bengkok).

Gw juga udah denger dan nonton berita, daerah-daerah macem Prefektur Aomori udah kena tsunami dan infrastruktur pada ancur. Buat yang ga dilanda tsunami, rumah-rumah pada rusak, tapi masih berdiri (konstruksi Jepang hebat, ya?).

Sebagai otaku, gw turut sedih, kasian juga yang meninggal, yang gw denger kebanyakan yang meninggal itu yang lansia dan ga bisa cepet-cepet lari. Turut berduka cita buat para korban. Oiya, terus terang aja, gw mengkhawatirkan kelanjutan dari anime dan manga serta action figure di sono. Gw juga kaget ada bencana mendadak begini, apalagi tanggal 9 Maret kemarin baru aja ada konser Hatsune Miku di Zepp Tokyo, semuanya tampak baik-baik aja, ga ada firasat buruk.

Tapi berhubung orang Jepang itu terkenal sama kerja kerasnya, gw yakin masalah begini bakalan cepet pulih. Gw yakin, para Nihonjin bakal cepet ambil tindakan buat negaranya dan mereka pasti bisa! Buktinya beberapa kali gempa besar Jepang tetep bisa tuh ngelewatinnya dan kali ini juga pasti bisa, apalagi jaman udah makin canggih >.<

Ja, ganbatte, Nihon!!!!!!

No comments:

Post a Comment