Monday, November 22, 2010

Jiyuu Matsuri at UNJ

Kemarin, gw, Onyet, n Shashie-senpai pergi ke Matsuri di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Tadinya yang mau ikut itu banyak, tapi Manda n Jesi dkk ga jadi dateng gara-gara Manda di Puncak n Jesi dkk UTS (Onyet juga UTS, tapi nekat). Pagi-pagi Onyet udah dilema mau ikut apa nggak, tapi dia nekat milih matsuri XDDDD

Kita bertiga ketemuan di deket BBT, rencananya jam 09.30 pagi, tapi berhubung pas gw n Onyet udah nyampe, Senpai belom, jadi gw sama Onyet makan mpek-mpek Palembang dulu. Pas Senpai udah nyampe, sesuai yang dia bilang, dia cosu pake seragam FV yang dibikin jadi mirip seragam model blazer koukousei Jepang. Moe n kawaii!!!!!! X3
Abis ngobrol bentar (lebih tepatnya Onyet n Senpai menceritakan susahnya jadi daigakusei), kita nyebrang n naik Metro Mini 46. Kenapa Metro Mini? Karena kalo naik itu cepet n ga usah jalan lagi. Angkot sih ada cuma lama n harus jalan lagi, akhirnya mending naik Metro Mini XDDD

Pas nyampe, kita langsung cari tempat matsuri berlangsung, berhubung ga tau di mana, kita nanya satpam n ga lama langsung ketemu tempatnya XDDDD
Pas nyampe, stand-stand udah pada buka, jadilah gw n Onyet kalap belanja, tabungan gw sampe jebol T_T
Gw beli Nendoroid BRS (bonus Original DVD 50min), Nendoroid plush Rin & Len, boneka Ciel, aksesoris Vampire Knight (pin), n boneka monyet XDDDD
Dan habislah tabungan gw T_T
Abis belanja, kita liat-liat stand makanan sambil dengerin band yang tampil. Gw n Senpai sempet protes saking ada band yang nyanyi salah tempo, nyanyi lagu Naruto (lupa yang mana) terlambat 1 bit, nyanyi lagu Butterfly (Digimon), malah kecepetan 1-2 bit X(
Tapi tetep aja, matsuri harus tetap dinikmatin XD
Sayangnya pas Senpai beli makanan, ujan mulai turun, untung aja sejak matsuri di Monas, kita udah belajar buat sedia payung sebelum ujan, kita ga kebasahan, tapi sepatu gw sukses ganti motif: motif lumpur -_-"
Sialnya, ujannya ngajak ribut, bentar ujan, bentar ga ujan. Abis ujan malah jadi agak lembab n panas, tapi kayaknya cuaca panas ga menyurutkan semangat para cosplayer. Kita nemuin cosplayer Miku (baju World is Mine), youkai (ga tau ori atau dari anime), Rin (Asolescence), Len, Bleach, Persona, n banyak baju ala Lolita n punk. Kalo liat rasanya pengen juga cosu, tapi sayang gw ga bermodal baik duit n tampang *sigh*
Gw n Senpai juga nemu Nendo Shiki, sayang KW kayaknya T_T
Oiya, di sini juga ga luput dari Nendo KW, jadi kalo beli harus ekstra teliti, sayang duitnya kalo beli tapi KW. Gw ga gitu ahli bedain tapi menurut pengamatan gw sejauh ini Nendo KW itu biasanya boksnya ga gitu keras n cetakannya ga tajam (warnanya), Nendonya ga gitu mirip asli (bandingin sama gambar di boksnya), segel berbentuk lingkaran n warna bening ga ada, n kalo KW-nya bagus banget, perhatiin lagi Nendo-nya, kalo terlalu mengkilap berarti bukan asli. Nendo asli ga gitu mengkilap n bahannya bukan plastik =D
Setelah puas liat-liat akhirnya kita pulang, secara Onyet mau belajar akun buat UTS, n kita udah pada boke, daripada ngiler mending pulang XD
Sekian matsuri gw kali ini, sayang ga liat hanabi atau bon odori T_T
Semoga matsuri selanjutnya bisa liat! X3

Tahun depan gw bakal ke Gelar Jepang bawa duit banyak, biar ga ngiler!

Ini dia barang-barang yang gw dapet:


Nendoroid+DVD

Segala belanjaan kemarin XD

No comments:

Post a Comment